Macam Minyak Aromaterapi Yang Baik dan Bagus Digunakan Untuk Ibu Hamil

Macam Minyak Aromaterapi Yang Baik dan Bagus Digunakan Untuk Ibu Hamil – Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa aroterapi memberikan manfaat yang baik bagi kehamilan. Bahkan diantaranya dapat mengatasi keram pada perut ibu hamil.

Selain itu, aromaterapijugaterbuktidapatmengurangiemosiberlebihpadaibuhamil.Namun, bagi ibu hamil sebaiknya menghindari aromaterapi ketika 12 minggu pertama.

Lalu, aromaterapi yang bagaimana yang baik untuk ibu hamil ? Berikut ini macam minyak aromaterapi yang baik dan bagus digunakan untuk ibu hamil.

Lavender

Aroma ini memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil terutama untuk mengurangi rasa sakit, mengatasi sakit kepala dan nyeri otot, merelaxan tubuh dan pikiran, hingga menyamarkan stretch marks.

Selain itu, minyak ini juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas tidur ibu hamil. Cukup dengan menambahkan 3 hingga 4 tets minyak beraroma lavender ke air mandi lalu berendam.

Rosewood

Ibu hamil merasa gelisah ketika tidur ? Minyak beraroma rosewood ini bisa mengatasinya. Minyak ini berfungsi sebagai obat penenang sehingga ibu hamil akan mendapatkan tidur yang nyenyak.

Lemon

Minyak aroma terapi ini terbukti memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil seperti dapat meringankan gejala morning sickness dan juga dapat diaplikasikan ketika memijat varises sedetik.

Ylang-ylang

Ylang-ylang merupakan salah satu jenis aromaterapi yang dapat mengembalikan focus ketika stress. Manfaat yang dapat dirasakan oleh ibu hamil yaitu dapat menenangkan pikiran yang kacau dan membantu pikiran agar tetap fokus di tengah berbagai tekanan.

Chamomile

Aroma terapi ini terbukti dapat meringkankan berbagai nyeri pada otot, sakit kepala, hingga gangguan pencernaan. Selain itu juga minyak ini memberikan efek yang menenangkan.

Neroli

Neroli juga dikenal sebagai aromaterapi yang memberikan banyak manfaat. Pada ibu hamil, minyak ini dapat meringankan berbagai jenis penyakit, meringankan rasa nyeri, membantu gangguan pencernaan, meringkankan rasa cemas karena menunggu kelahiran, membantu kecemasan tidur pada saat trimester akhir, hingga meringankan depresi yang sering dialami oleh ibu hamil.

Bergamot

Dengan wanginya yang ringan, aroma terapi jenis ini dapat mengatasi rasa sakit, mengatasi gangguan pencernaan, dan meringankan depresi akibat kehamilan dan setelah melahirkan.

Baca Juga : Ciri Orang yang Diam-Diam Menyukai Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *