Risiko dan Keuntungan Diet dengan Cepat

      No Comments on Risiko dan Keuntungan Diet dengan Cepat

Risiko dan Keuntungan Diet dengan Cepat – Banyak orang yang bermimpi memiliki bentuk tubuh ideal dan tidak gemuk. Maka, mereka berlomba-lomba untuk melakukan diet keras dan berbagai treatment demi mendapatkan hasil yang cepat.

Ada juga sebuah reality show di televisi yang mempertarungkan kecepatan menurunkan berat badan dengan iming-iming hadiah yang spektakuler.

Namun, tahukah Anda dibalik segala keuntungan menurunkan badan dengan cepat juga terdapat risiko yang signifikan. Artikel kali ini akan membahas keuntungan dan risiko melakukan diet dengan cepat.

Keuntungan

  1. Memperindah Penampilan; Faktor ini adalahalasan yang paling banyak menjadi tujuan orang ketika menjalani diet. Secara tampilan fisik, seseorang akan terlihat menarik ketika memiliki tubuh yang proporsional.
  2. Menghindarkan dari Risiko Penyakit Jangka Panjang; Beberapa penelitian medis memberikan kesimpulan bahwa orang dengan bobot berlebih memiliki tingkat harapan hidup yang relative lebih rendah dibandingkan dengan orang dengan berat badan proporsional. Hal itu dikarenakan orang dengan bobot berlebih rentan terkena berbagai macam penyakit.

Risiko

  1. Meningkatkan Risiko Encok; Penyakit encok atau dalam bahasa ilmiahnya adalah Ketosis disebabkan oleh rendahnya kandungan karbohidrat dalam tubuh. Konsultasikan ke dokter bila Anda pernah terserang encok selama proses diet.
  2. Risiko Gangguan Kantung Empedu; Endapan pada kantung empedu muncul dan terbentuk selama diet ketat dan menyebabkan batu empedu. Anda bias saja tak menyadari hal ini selama melakukan diet ketat. Namun, hal tersebut akan muncul setelahnya. Gangguan kantung empedu menyebabkan sakit yang luar biasa dangan gguan kenyamanan.
  3. Kehilangan Energi yang Besar; Kebanyakan diet ketat adalah mengurangi asupan karbohidrat yang sangat intens. Padahal, otot Anda berfungsi secara maksimal ketika Anda mendapatkan suplai karbohidrat yang cukup. Jika diet ketat Anda mengesampingkan makanan seperti roti, gandum, buah, dan sayuran, Anda sangat berpotensi untuk kehilangan energi yang sangat besar.
  4. Kadar Gula Darah Menurun Drastis; Jika Anda memiliki riwayat diabetes, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan diet ketat. Hal itu disebabkan oleh karena penurunan gula darah yang serius dapat meningkatkan risiko reaksi Hypoglycemic.
  5. Risiko Sering Cepat Pusing dan Mata Berkunang-Kunang; Seringkali diet ketat dapat menurunkan tekanan darah dengan sangat signifikan. Namun, selalu control dan periksakan ke dokter dengan teratur terlebih bila ditemukan gejala seperti cepat pusing dan mata berkunang-kunang.
  6. Kemungkinan Berat Badan Bertambah dengan Cepat; Hal ini dapat terjadi saat Anda menghentikan program diet Anda. KetikaAndamenghentikan diet ketat, badan Anda akan mengembalikan Glycogen yang ada dalam jaringan otot dan hati. Hal itu akan secara signifikan menambah bobot Anda bila Anda kembali kekebiasaan makan sebelum memulai diet ketat.

Itulah beberapa keuntungan dan risiko yang ditimbulkan dari diet cepat dan juga ketat. Maka, lebih baik diet dilakukan secara seimbang dengan tetap memperhatikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Selamat mencoba!

Baca Juga : Tempat-Tempat Paling Menakjubkan Di Negara Tirai Bambu Cina 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *